Insiden Pickup tabrak tembok Pasar Antasari, Kapolsek Banteng beberkan Kronologi

Mobil pickup pengangkut pisang menabrak tembok pasar sentra Antasari sehingga menyebabkan satu pedagang meninggal dunia. .Hafidz(kalselpos.com)

BANJARMASIN,kalselpos.com -Pedagang di Sentra Antasari Banjarmasin Tengah, Jumat (14/1) sekitar pukul 03.30 WITA dini hari tadi dibuat heboh. Kehebohan tersebut dipicu adanya sebuah mobil pickup bernomor polisi DA 8170 ZG, yang menabrak tembok pembatas parkiran eks Terminal Angkot Sentra Antasari.

Insiden tersebut menyebabkan seorang pedagang ayam yang berada dibawahnya. Korban Layla Zahro (24) warga Bangkalan, alamat jalan HKSN, warga jalan HKSN, Komp Herlina, Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Bacaan Lainnya

Ia menghembuskan nafas terakhir usai tertimpa reruntuhan tembok yang ditabrak mobil pengangkut pisang tersebut. Meski sempat dilarikan ke RSUD Ulin, namun luka robek di bagian kepala yang cukup parah membuat nyawa pedagang tersebut tidak terselamatkan.

Sementara untuk sopir berinisial MS (42), warga desa buluh kuning, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo..Hafidz(kalselpos.com)

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo membenarkan akan adanya kejadian tersebut.

Kejadian naas itu berawal saat seorang sopir yang hendak memarkirkan mobilnya, namun tidak sengaja menginjak gas tanpa menginjak kopling, setelah memasukan persenelingnya.

“Jadi mobil tersebut langsung loncat dan menabrak pagar parkiran hingga runtuh dan menimpa pedagang yang ada dibawahnya hingga tewas,” papar Kapolsek, kepada awak media, Jumat (14/1/2022) siang.

“Diduga memang ada kelalaian dari sopir tersebut,” tambahnya.

Untuk saat ini, sopir sudah diamankan di Mapolsekta Banjaramasin Tengah.

“Sopir sudah kita amankan, untuk kita lakukan pemeriksaan dan kita juga akan meminta keterangan dari Beberapa saksi. Selanjutnya, kita lihat setelah hasil pemeriksaan,” lanjutnya.

Kapolsek menambahkan, sopir tersebut merupakan seorang pedagang pisang dari daerah Kotabaru, yang tiap minggunya mengantarkan dagangannya ke kota Banjarmasin.

“Tempat kejadian itu, merupakan tempat biasa sopir tersebut beristirahat,” pungkas Kompol Susilo.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait