Yeslin Wang Artis FTV Kunjungi Dua Tokoh Banua Pemerhati Lingkungan

MAKAN BUAH-Yeslin Wang yang merupakan artis FTV ibukota kembali mengeksplorasi Kalimantan Selatan kali ini dirinya mencoba aneka buah. (ist)dillah(kalselpos.com)

Rantau,kalselpos.com– Yeslin Wang yang merupakan artis FTV ibukota kembali mengeksplorasi Kalimantan Selatan.

Setelah pada kesempatan sebelumnya mempromosikan Ekowisata Bekantan dan beberapa objek wisata di Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan kali ini Yeslin Wang yang merupakan ambasador PT AGM mengunjungi tokoh masyarakat yang berperan dalam perubahan lingkungan sekitarnya menjadi lebih baik.

Ada 2 tokoh yang dikunjungi oleh Yeslin Wang, yang pertama Bapak M. Hanif Wicaksono peraih Kalpataru dalam pelestarian Buah Lokal pada tahun 2019 yang berdomisili di Kandangan, Hulu Sungai Selatan.

Kemudian yang kedua adalah Ibu Eva Febriany seorang Ibu Rumah Tangga Ketua PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Kuranji, Banjarbaru yang berhasil meraih Penghargaan PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) Berprestasi Tingkat Nasional Kategori Pengelola PKBM pada tahun 2014.

 

Dalam kunjungan ke tokoh pelestari buah lokal Kalimantan, Bapak M. Hanif Wicaksono, Yeslin berkunjung ke Tunas Meratus Nursery dan Arboretum Ambutun yang berada di Hulu Sungai Selatan dan memiliki ribuan koleksi bibit dan tanaman buah lokal Kalimantan yang sudah jarang ditemui di alam atau hutan.

Saat kunjungan tersebut juga Yeslin mencoba beberapa buah langka eksotis yang hanya dapat ditemui di beberapa tempat di Kalimantan Selatan.

Pada kunjungan ke tokoh kedua, Yeslin melihat beberapa fasilitas yang dikelola oleh Ibu Eva dalam mengembangkan masyarakat, diantaranya adalah Fasilitas Pendidikan Kesetaraan, Pelatihan Menjahit, PAUD, Rumah Jamur dan Rumah Produksi yang memproses pembuatan frozen food dari bahan baku ikan Patin.

Perlu diketahui PT. AGM telah bekerjasama dengan tokoh-tokoh tersebut dalam mengembangkan kegiatannya seperti, bantuan operasional pengembangan Tunas Meratus Nursery dan Arboretum Ambutun serta Bantuan Komputer, Rumah Jamur dan Peralatan Pendidikan untuk PKBM Kuranji.

PT. AGM berharap dengan kerjasama tersebut dalam memberikan semangat kepada tokoh-tokoh tersebut untuk terus mengembangkan kegiatannya yang berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dan pembangunan masyarakat dilingkungannya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait