168 Pejabat Fungsional Pemkab Kotabaru dilantik

Sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Drs H Said Akhmad Assegaf MM dipelantikan Pejabat Fungsional.Muliana(kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Sekretaris Daerah setempat Drs H Said Akhmad Assagaf MM kembali melantik dan mengambil sumpah/janji kepada 168 Pejabat Fungsional.

168 Pejabat Fungsional yang dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Sekretaris Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad Assegaf MM.Muliana(kalselpos.com)

Pelantikan ini bertempat di Gedung Paris Barantai Kotabaru, Jumat (31/12) pagi yang dihadiri oleh Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)serta tamu undangan yang hadir.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan langsung oleh Sekretaris Daerah H Said Akhmad menyampaikan, ucapan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik sebagai pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Daearah Kotabaru.

“Jabatan fungsional adalah kehormatan hakiki karena tidak semua orang bisa mendapatkannya tidak lahir dari tampilan atau kedudukan melaikan dari sifat prilaku dab kinerja dalam pekerjaan,” ucap Sekda H Said Akhmad.

Sekda juga menjelaskan, jabatan itu adalah amanah yang harus dijalankan dan dipertanggung jawabkan secara administratif antara lain terkait dengan catatan dan laporan pelaksanaan tugas, sedangkan pertanggung jawaban secara moral bersentuhan dengan akhlak sifat amanah menjadi penting bagi pejabat fungsional karena pengangkatannya sangat mempertimbangkan kompetensi atau kesesuaian latar belakang pendidikan, keahlian serta minat dan bakat yang diharapkan lebih menjamin efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas.

“Meski tugas pejabat fungsional bersifat spesifik dalam praktiknya tidak terlepas dari peran unit-unit kerja lain baik terkait pemenuhan kebutuhan data maupun sebagai rangkaian dari kegiatan pelayanan kepada masyaraka,” ungkapnya.

Lebih jauh diungkapkannya pula bahwa, koordinasi integras dan sinkronisasi harus menjadi perhatian agar kinerja pejabat fungsional menjadi satu kesatuan yang utuh dari sistem pelayanan publik di Kabupaten Kotabaru.

Kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik ini agar dalam melaksanakan tugas dapat bersungguh-sungguh, menjaga amanah dan selalu menjalin kerjasama dengan pihak terkait dan dapat berperan aktif dalam menanggulangi pandemi.

“Semoga amanah ini dijaga dengan baik demi majunya daerah kita ke depan,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait