Antisipasi Nataru, Polres HSS Laksanakan Rakor Lintas Sektoral

RAPAT - Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara rapat koordinasi lintas sektoral mempersiapkan pengamanan Nataru dan antisipasi penyebaran Covid-19.(Prokopim)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat koordinasi lintas sektoral untuk mempersiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSS, Kamis (23/12) di Aula Endra Dharmalaksana.

Rakor dipimpin langsung oleh Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor yang diikuti jajaran Polres, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jasa Raharja dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Bacaan Lainnya

Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto mengatakan, rakor ini dilaksanakan untuk saling tukar informasi dan masukan, berkaitan apa saja yang akan dilaksanakan pihak-pihak terkait, berkenaan dengan persiapan Nataruatal, khususnya dalam hal pengamanan agar terjadi kesamaan persepsi.

Menurutnya, mulai besok akan ada akan ada petugas yang akan berjaga di pos-pos pengamanan Nataru, di Kecamatan Angkinang, perbatasan Tapin-HSS, di Kantor Samsat Kandangan, dan satunya di Loksado untuk pengamanan pariwisata.

“Semua titik pengamanan tersebut akan di isi oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinkes, dan juga Pramuka, ” ujarnya.

Dikatakannya, malam perhatian tahun akan ada pembatasan-pembatasan kegiatan, yakni penutupan alun-alun dari sore hari sampai malam.

“Malam tahun baru juga ada pemadaman lampu-lampu taman atau fasilitas umum lainnya, untuk menghindari kerumunan,” kata Kapolres.

Sementara itu, Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengatakan, Pemkab HSS siap membantu berkolaborasi dengan jajaran Polres HSS, dalam memberikan atau menjaga keamanan menjelang Nataru dan antisipasi penyebaran Covid-19.

“Saat ini, Pemkab HSS berusaha keras mewujudkan imunitas yang kuat warga HSS dengan cara vaksinasi,” ujar sekda.

Dikatakan sekda, Pemda mengeluarkan kebijakan akan menonaktifkan kartu BPJS masyarakat yang tidak mau di vaksin. “Kebijakan ini di ambil agar masyarakat punya kesadaran untuk segera di vaksin,” ujar sekda.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait