Dandim 1004/Kotabaru imbau Warga ikuti Vaksinasi

Dandim 1004/ Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi saat menggelar media gathering, Selasa.Ardiansyah (kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Dandim 1004/ Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kotabaru yang belum melakukan vaksinasi, bagi yang memenuhi syarat statusnya wajib mengikuti vaksinasi covid-19.

“Wajib disini dalam artian bagi yang memenuhi syarat yang telah ditentukan, jika pada saat diskrining tidak memenuhi syarat, ya tidak bisa divaksin, “ tegas Dandim 1004/ Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi saat menggelar media gathering bersama media di Makodim 1004/ Kotabaru, Selasa (21/12/2021).

Bacaan Lainnya

Dandim menuturkan, melandainya kasus covid-19 di Kotabaru saat ini tidak lepas dari pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digalakkan Pemkab Kotabaru bersama TNI Polri serta stakeholder terkait di Bumi Saijaan.

Namun demikian, saat ini persentase capaian vaksinasi di kabupaten itu masih berada di angka kurang lebih 50,9 persen, masih jauh dari angka target 70 persen hingga akhir Desember 2021.

“Pelaksanaan vaksinasi covid-19 saat ini kurang lebih 50,93 persen, sedangkan target capaian di akhir tahun 2021 adalah 70 persen, dimana Kotabaru saat ini berada di rangking 2 terendah se Kalimantan selatan untuk capaian pelaksanaan vaksinasi,” ujar Roy.

Ditambahkannya, saat ini tim vaksinasi sudah berusaha dengan maksimal untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat di Kotabaru meskipun dihadapkan dengan faktor geografis kabupaten yang luar biasa luasnya.

Adapun sasaran target tim vaksinasi dari Kodim 1004/ Kotabaru yang bekerjasama dengan instansi terkait, kata Roy, hampir diseluruh jajaran Koramil setiap harinya turun ke desa melaksanakan vaksinasi.

“Hari ini kita turun ke desa lagi melaksanakan vaksinasi seperti di desa Sekapuk, desa Tamiang, Teluk aru, Tanjung batu, Berangas, Rampa, Rampa manunggul, inilah upaya yang kami lakukan tiap hari,” terangnya.

Walapun sambung Roy, setiap turun ke desa paling tidak dapat 10 hingga 15 orang warga yang divaksinasi, tapi semangat tim gabungan untuk memberikan pelayanan vaksinasi bagi warga tetap tinggi.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait