Tak Kunjung Bekerja Akibat Blokade Jalan Hauling, Ribuan Sopir Besok Gelar Demo Lagi

Jalan Hauling KM 101 Tapin masih belum dibuka akibatnya ribuan sopir angkutan jasa tak bisa bekerja.(dillah)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com -Ribuan sopir angkutan jasa batubara dan jasa tongkang besok Rabu (22/12) akan kembali menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor Polda , Gedung DPRD Kalsel dan Kantor Gubernur Kalsel.

Trubus salah satu perwakilan sopir menuturkan, pihaknya akan kembali melakukan aksi unjuk rasa menuntut jalan hauling segera dibuka.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, unjuk rasa kali ini akan lebih besar dari sebelumnya dimana pihaknya juga akan mengajak keluarga mereka untuk turun bersama menyampaikam aspirasi.

Terpisah Salman Alfarisi (Gusdur) dari
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Investigasi Negara‎ (KIN) Kabupaten HSS menyatakan, keprihatinnya atas nasib ribuan sopir angkutan jasa baturaba yang terdampak penutupan jalan hauling KM 101 Tapin.

Disampaikannya, mereka para sopir yang terdampak penutupan jalan hauling ini merupakan warga Tapin dan Hulu Sungai Selatan.

“Banyak kerabat kami para sopir yang terdampak, kami juga akan turut memback up mereka dalam menyampaikan aspirasi agar jalan hauling bisa segera dibuka,”ujarnya.

Disampaikan pria yang berdomisili di HSS ini , pihaknya berencana menggelar aksi demo bersama para sopir pada besok hari.

“Kami bergerak dari Tapin ke Banjarmasin jumlahnya ribuan orang,”tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait