Sekdakab serahkan Sertifikat pada 28 Perpustakaan di Kotabaru

(1) Sekretaris Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad Assegaf, MM menyerahkan sertifikat akreditasi pada salah satu pengurus perputakaan di bawah naungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kotabaru.Muliana (kalselpos.com)

Kotabaru,kalselpos.com – Sebanyak 28 perpustakaan di dibawah naungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kotabaru Mendapatkan Sertifikat Akreditasi dari Perpustakaan Nasional Tahun 2021 melalui Jalur Portofolio dan Relaksasi.

ket foto (2) sambutan Sekdakab Drs H Said Akhmad Assegaf, MM diacara penyerahan sertifikat akreditasi
perputakaan di bawah naungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kotabaru.Muliana
(kalselpos.com)

Penyerahan Sertifikat Akreditasi ini diserahlan oleh Sekretaris Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad Assegaf, MM yang bertempat di Balai Gunung Jambangan Politeknik Kotabaru, Rabu (8/12) yang dihadiri Direktur Politeknik Kotabaru, Kepala sekolah, Staf Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri, SMA, SMP, dan Desa.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah H Said Akhmad dalam sambutannya mengatakan,
mengapresiasi setinggi -tingginya kepada 28 perpustakaan di yang dibawah naungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kotabaru yang telah berhasil mendapatkan Akreditasi dari Perpustakaan Nasional tahun 2021.

“Selamat kepada 28 perpustakaan yang mendapatkan akreditasi, teruslah mengembangkan perpustakaannya untuk meningkatkan minat baca masyarakat kita agar masyarakat menjadi manusia hebat” ujar Sekda H Said Akhmad.

Lebih jauh dibeberkannya bahwa, perpustakaan bukan suatu hal yang baru. Dengan adanya banyak perpustakaan bisa menjadikan manusia hebat.

“Perpustakan membuat Orang hebat bukan menjadikan kita bodoh, setiap desa harus mempunyai perpustakaan dan setiap dana desa harus menyisihkan untuk memperbanyak buku gunanya mencerdaskan bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakan Daerah Kabupaten Kotabaru Ir H Gusti Syahruddin juga mengatakan, sertifikat akreditasi perpustakan yang di peroleh ini merupakan legalisasi pengakuan resmi dari Pemerintah Pusat melalui Perpustakaan Nasional.

“Kita patut berbangga hati karena sebanyak 28 perpustakaan di Kotabaru berhasil mendapatkan akreditasi yang artinya perpustakaan ini sudah memenuhi standar Perpusnas,” ucapnya.

Untuk program pembinaan dan mendapatkan akreditasi ini dilaksanakan setiap tahunnya

“Mudah-mudahan kegiatan ini, dapat memotifasi perpustakaan yang lain yang belum mendaptkan akreditasi agar segera mendaptkanya,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait