Kelompok Tani Sinar Harapan Laksanakan Tanam Padi Perdana

TANAM-Kelompok Tani Sinar Harapan melaksanakan tanam padi perdana bersama Pemerintah Kabupaten Balangan Kamis (9/12).(kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin,kalselpos.com– Kelompok Tani Sinar Harapan melaksanakan tanam padi perdana bersama Pemerintah Kabupaten Balangan Kamis (9/12).

Kegiatan tanam perdana ini dihadiri Bupati Balangan H Abdul Hadi yang diwakili oleh Asisten III Bidang Adminstrasi umum Setda Balangan ,Akhmad Nasa,i.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, hari ini bersama – sama menyaksikan dan melakukan tanam padi bersama dengan harapan akan menghasilkan padi yang bermutu pada saat waktu panen .

 

“Tadi juga kita mendapatan penjelasan dari dinas pertanian dan Ketahanan pangan Balangan berupa pupuk organik yang sangat membantu dalam rangka menyuburkan tanah dan tanaman subur,” ujarnya.

Diterangkannya, tentunya sangat efektif dan efeksiensi hanya dengan 1(satu ) seharga Rp 50 ribu rupiah sudah bisa mencapai setengah hektare sawah.

Sementara itu Kepala Desa Balida Sahruddin menuturkan, kegiatan tanam padi perdana yang dilakukan oleh masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Sinar Harapan Desa Balida , Pasar budaya Rancah Manulang di area wisata dengan luas 5 Hektare.

Disampaikannya, dari luas area 50 Hektare harapan kita bisa subur lepas dari gangguan hama.

“Tentunya peran dan bantuan penyuluh sangat diperlukan ,agar dapat panen sesuai harapan kita bersama,”tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait