Husairi Buka Kegiatan Sosialisasi Statistik Sektoral di Kabupaten HSU

Sosialisasi Statistik Sektoral di Kabupaten HSU, secara virtual di buka oleh Plt Bupati HSU.(adiyat)kalselpos.com)

Amuntai,kalselpos.com– Plt Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi, Lc membuka kegiatan Sosialisasi Statistik Sektoral di Kabupaten HSU, secara virtual, Senin (29/11).

Husairi Abdi mengatakan, ketersediaan data statistik yang berkualitas menjadi hal penting dalam perumusan kebijakan pembangunan, alat kontrol dan monitoring terhadap implementasi perencanaan pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Statistik sektoral adalah statistik yang pemanfaatannya, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi tertentu, dalam rangka penyelenggaraan tugas pemerintah dan pembangunan yang merupakan tugas pokok instansi bersangkutan,” kata Husari.

Bilamana penggunaan data yang tidak tepat, mengakibatkan kebijakan dalam menangani permasalahan tersebut menjadi tidak tepat sasaran adanya ego sektoral sehingga data ini sulit diakses.

Maka dari itu, dengan adanya terobosan satu data di HSU ini, bisa menjadi satu sumber data yang bisa diakses dengan batasan-batasan tertentu.

“Satu data membantu kita bekerja secara efektif, efisien serta tidak membatasi produktivitas di tengah keterbatasan interaksi dan mobilitas,” ujarnya.

Pos terkait