140 Warga Binaan Lapas Karang Intan Ikuti Pelatihan Kemandirian Bersertifikat

  • Whatsapp
Warga Binaan Lapas Karang Intan Martapura selesai mengikuti pelatihan kemandirian bersertifikat.(istimewa) Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com – Sebanyak 140 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti penutupan pelatihan kemandirian bersertifikat untuk tahun anggaran 2021 di aula ruang kunjungan Lapas Karang Intan Martapura, Selasa (23/11/2021).

Pelatihan kemandirian bersertifikat ini terselenggara atas kerjasama Lapas Narkotika Karang Intan dengan BLK Propinsi Kalimantan Selatan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura serta Dinas Perikanan Kabupaten Banjar.

Bacaan Lainnya

Pada penyelenggaran pelatihan tahun 2021, Lapas Narkotika Karang Intan menyelesaikan 7 paket pelatihan kemandirian, yang diikuti 20 orang warga binaan tiap paketnya. Hari ini, kegiatan pelatihan kemandirian bersertifikat tahun anggaran 2021, resmi ditutup.

“Terima kasih atas terjalinnya kerjasama yang baik antara Lapas Narkotika Karang Intan dengan instansi para instruktur, yang memberikan pelatihan bagi 140 orang warga binaan Kami, dan Saya berharap kerjasama yang baik ini terus berlanjut, karena tahun anggaran 2022, Kita akan menyelenggarakan 23 paket kegiatan pelatihan kemandirian,” ujar Kalapas Karang Intan Martapura, Wahyu Susetyo.

Kalapas berharap, pelatihan yang telah dilakukan selama satu tahun ini mampu memberikan banyak manfaat, terlebih bagi warga binaan yang sebelumnya tidak mempunyai keahlian.

“Diharapkan warga binaan mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat, hingga hasil akhir yang diharapkan, mereka mampu menjadi mandiri dalam mengarungi kehidupan pasca menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan,” lanjut Kalapas mengungkapkan.

Pada kegiatan tersebut, Kalapas juga menyerahkan sertifikat pelatihan secara simbolis kepada perwakilan warga binaan, dilanjutkan dengan penyerahan plakat kepada instansi yang telah bekerjasama mensuksesan pelaksanaan pelatihan bersertifikat bagi warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.