Sosok Humanis Kompol Susilo, Kapolsek Yang Bantu Dorong Kursi Roda Lansia

  • Whatsapp

Banjarmasin, kalselpos.com– Aksi humanis ditunjukkan Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kopol Susilo dalam menjalankan tugasnya. Saat tertangkap kamera wartawan, dirinya dengan sabar membantu mendorong kursi roda seorang Lansia yang datang untuk mendapatkan vaksin saat Gelaran Vaksin Presisi di Kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Kamis (16/9/2021).

Kompol Susilo sigap mengambil alih kursi roda seorang ibu yang di dorong oleh kerabatnya yang juga seorang Lansia saat memasuki gerbang.

Bacaan Lainnya

Ia kemudian mendorong dan dengan sabar mendampingi dari meja pendaftaran hingga proses vaksinasi. Ia pun secara khusus meminta tenaga vaksinator untuk memberikan vaksin di luar ruangan kepada Lansia tersebut. Mengingat kursi roda Lansia tersebut tidak memungkinkan untuk masuk ke ruangan vaksinasi.

Rupanya sikap humanis terhadap masyarakat mengakar dalam menjalankan tugasnya saat penanganan sebuah perkara, maupun saat melayani masyarakat.

Saat dibincangi, Kompol Susilo mengaku hanya menjalankan tugas dan perintah dari Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

“Kita di jajaran diminta oleh beliau untuk mengedepankan sikap humanis dalam pelayanan kepada masyarakat. Termasuk membantu yang kesulitan seperti tadi,” ucapnya.

Ia bersama rekan-rekannya pun selalu diingatkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Karena ujarnya paradigma polisi garang itu sudah harus dihapuskan.

“Dalam hampir setiap kesempatan kita diminta dan diingatkan untuk memberikan yang terbaik, pelayanan prima. Karena sudah tidak ada lagi paradigma polisi garang, polisi itu sahabat masyarakat, polisi itu humanis,” tegasnya.

Susilo pun menyebut slogan humanis yang banyak disampaikan pimpinannya tersebut bukan hanya basa-basi, tapi benar-benar dilakukan oleh dirinya dan rekan-rekannya diberbagai lapisan jajaran.

“Bukan slogan semata, kita wujudkan dalam setiap kegiatan dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.