Pemkab Balangan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

  • Whatsapp
SERAHKAN- Bupati Balangan H Abdul Hadi menyerahkan bantuan secara simnolis kepada korban banjir pada Selasa (14/9) dengan mengambil tempat di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan.(kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin,kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui BPBD Kabupaten Balangan menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampal banjir.

 

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan tersebut secara sombolis diserahkan oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi pada Selasa (14/9) dengan mengambil tempat di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan H.Abdul Hadi,menyampai banjir besar yang menurut informasi hanya terjadi 50 tahun sekali ini sangat merugikan warga yang mengalami terdampak banjir terutama tempat tinggal yang mengalami kerusakan walau tidak separah yang terjadi di Kabupaten HST yang sampai menghanyut tempat tinggal warga setempat .

Lebih lanjut H.Abdul Hadi mengatakan , dampak banjir yang telah terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Balangan dari hasil tim penilai dari Pemerintah pusat ada 517 rumah warga yang mengalami kerusakan.

“Berdasarkan atas hal itu Pemerintah Kabupaten Balangan mempunyai kewajiban untuk mengusulkan ke pemerintah pusat dan telah disetujui sesuai penilaian dan verifikasi pemerintah pusat 517 rumah warga yang bisa dibantu,”ujarnya.

Menurut H.Abdul.Hadi,setiap warga dibantu masing – masing Rp 10 juta. “Uang ini saya pastikan tidak dipergunakan keperluan lain ,selain memperbaiki kerusakan rumah kerena nanti ada tim evaluasi yang akan melakukan pengecekan dan tidak ada pemotongan apapun,”pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.