Jenazah WNA korban kebakaran Lapas Tangerang akan Dikremasi

  • Whatsapp
Direktur Binapi Latkerpro Ditjen Pas, Thurman Hutapea memberikan keterangan pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin.(ist)(kalselpos.com)

kalselpos.com – Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Binapi Latkerpro) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Thurman Hutapea mengatakan jenazah WNA asal Portugal bernama Ricardo Ussumane Embalo (51) yang menjadi korban meninggal kebakaran di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten, akan dikremasi.

“Kremasi jenazah Ricardo Ussumane merupakan keputusan dari pihak keluarga korban yang berada di Porto, Portugal,” ujar Thurman dalam jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Senin (13/9).

Bacaan Lainnya

Thurman mengatakan, komunikasi dengan pihak keluarga korban yang berada di Portugal selama proses identifikasi berjalan dengan lancar. Termasuk saat proses pengiriman sampel DNA untuk keperluan identifikasi.

“Terkait pemulasaraan kita sudah berkomunikasi dengan baik dengan duta besar yang bersangkutan buktinya hasil DNA pembanding begitu cepat dikirim ke kita,” terang Thurman.

Sementara itu, Sespudokes Polri Kombes Pol Pramujoko mengatakan, proses identifikasi WNA asal Portugal itu berhasil dilakukan setelah Tim Disaster Victim Identification (DVI) mendapatkan DNA pembanding dari ayah korban yang bernama Antonio Embalo.

“Setelah kita cek ternyata jenazahnya cocok dengan nomor PM: 0028.PMJ/RSPOLRI/0015. Jadi jenazah ini teridentifikasi sebagai Ricardo Embalo,” ujar Pramujoko.

​​​​​​
Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.