Roy Suryo sindir kekayaan Jokowi yang ‘Meroket’, Ruhut Sitompul justru lakukan Pembelaan

  • Whatsapp
Roy Suryo(kalselpos.com)

Jakarta, kalselpos.com – Politikus PDIP, Ruhut Sitompul menanggapi pernyataan Roy Suryo yang menyindir harta kekayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri meroket di masa pandemi Covid-19.

Roy Suryo sebelumnya mengaitkan meroketnya kekayaan Jokowi dan para menterinya dengan ramalan, jika Indonesia bakal menjadi negara yang meroket.

Bacaan Lainnya

“Roy Suryo sudahlah, urusin saja panci, gorden, ya, alat-alat dapur. Enggak usah banyak omong. Malu, sebagai seorang Roy Suryo,” ucap Ruhut Sitompul, kepada JPNN.com, Minggu (12/9), sebagaimana juga dikutip kalselpos.com, Senin (13/9/21).

Mantan anggota Komisi III DPR, itu juga meminta Roy yang juga bekas politikus Partai Demokrat untuk berkaca pada diri sendiri.

“Jadi, enggak usahlah, hanya bisa menunjuk hidung orang lain, tunjuk dulu hidung sendiri,” ucap Ruhut, yang juga eks politikus Partai Demokrat tersebut.

Dia meyakini kekayaan Jokowi dan sejumlah menteri, seperti, Luhut Binsar Panjaitan, Prabowo Subianto yang telah disampaikan dalam LHKPN dapat dipertanggungjawabkan.

Roy Suryo sebelumnya mengomentari harta kekayaan para pejabat yang justru meroket di masa pandemi Covid-19.

Dia lantas menyinggung ramalan usang, yang menyebutkan Indonesia bakal menjadi negara yang meroket.

“Jadi, dulu ketika pernah diramalkan jika Indonesia akan meroket itu ternyata benar-benar terbukti. Sekarang tertawa berguling di lantai bukan ekonomi makro yang dinikmati rakyatnya, tetapi harta pejabat yang meroket,” tulis Roy pada akun @KRMTRoySuryo2 di Twitter, Sabtu (11/9).

Adapun, harta kekayaan pejabat yang mengalami kenaikan itu di antaranya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilaporkan naik Rp8,8 miliar setahun terakhir.

Kekayaan Jokowi itu kini tercatat Rp53,2 miliar.

Para menteri kabinet juga memiliki harta yang meningkat di banding tahun sebelumnya.

Mereka ialah Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang hartanya naik Rp67,7 miliar menjadi Rp745,1 miliar.

Lalu, kekayaan Prabowo yang menjabat Menteri Pertahanan RI meningkat Rp23 miliar selama satu tahun terakhir.

Merujuk laporan tertanggal 27 Maret 2021, ketua umum Partai Gerindra itu tercatat mempunyai harta senilai Rp2 triliunan lebih.

Kemudian, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melonjak tajam dari Rp 10,2 miliar menjadi Rp 11,1 miliar.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.