Truk Tercebur di Pelabuhan Trisakti, Dua Orang Hilang

Pencarian terhadap dua orang yang diduga ikut hilang dalam insiden truk tenggelam di Pelabuhan Tri Sakti.(Hafidz) (Kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Kejadian naas dialami sebuah truk yang tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Sabtu (11/9/2021) malam.

Truk bermuatan satu orang sopir dan delapan penumpang tersebut tercebur ke sungai tepat di depan pintu keberangkatan pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kalselpos.com, insiden bermula saat truk dengan nopol S 8795 UX yang memuat 30 ton barang rongsokan itu hendak menaiki kapal Kirana XI. Ketika hendak melewati tikungan kiri yang tajam, truk tersebut tiba-tiba kehilangan keseimbangan sehingga menabrak bolder sebelum tercebur.

“Niatnya mau belok kiri, tapi truknya malah lari ke kanan. Kemudian menabrak bolder hingga tercebur,” kata sopir truk, Suparman.

Dari insiden tersebut, dua orang dikabarkan hilang dan masih dalam proses pencarian. Sementara 7 lainnya, berhasil selamat. Empat di antaranya yang selamat kini dievakuasi ke Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Banjarmasin. Tiga lainnya dilarikan ke RSUD Ansari Saleh.

“Yang berhasil keluar 7 orang, sisa dua di dalam truk. Diantara yang selamat, satu orang patah kaki,” tutupnya.

Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian bersama TNI AL, serta Basarnas masih melakukan pencarian terhadap dua orang yang ikut hilang. Sementara untuk badan truk yang tenggelam, akan dilakukan upaya penanganan lanjutan.

Di sisi lain, dalam upaya pencarian dua orang yang diduga tenggelam tersebut, pihak emergency gabungan yang sempat datang ke lokasi kejadian, harus kembali. Pasalnya di TKP dinyatakan sudah ada pihak yang menangani.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait