Safrizal ziarah ke makam Guru Kapuh

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA saat ziarah ke makam Guru Kapuh.(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru,kalselpos.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (kalsel), Dr. Safrizal ZA, M.Si berziarah ke makam ulama besar Hulu Sungai Selatan (HSS) KH Muhammad Riduan Baseri atau yang dikenal sebagai Guru Kapuh, Rabu (18/8). Kedatangan Safrizal ke makam tersebut didampingi oleh Bupati HSS Achmad Fikry.

Begitu tiba di makam tersebut, Safrizal didampingi Bupati HSS langsung membacakan surah Yaasin sekaligus doa yang dipandu oleh ulama setempat KH Jamhari Muhdi.

Bacaan Lainnya

Guru Kapuh meninggal pada Rabu (11/8) lalu di Kandangan sekitar pukul 09.00. Pj Gubernur langsung menyampaikan belasungkawa atas wafatnya ulama tawadhu dari Kapuh Kecamatan Simpur tersebut.

Safrizal juga menyatakan salut dengan Ponpes yang dipimpin Guru Kapuh itu lantaran menjadi salah satu lembaga pendidikan yang paling ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya hadir sendiri, bagaimana beliau (Guru Kapuh, red) menceritakan kepada umat bagaimana penanganan pandemi di jaman nabi, sangat bagus sekali,” ujarnya.

Tampak turut juga ikut dalam rombongan ziarah sejumlah pejabat di lingkup Pemkab HSS seperti, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Efran, Kasatpol PP Iwan Friady, Kabag Prokopim Ika Aguspiannor, Kabag Kesra Fajar Abdi serta Camat Simpur M. Taufiqurrahman.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait