Puluhan Ibu ikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru melaksanakan sosialisasi program ke sejumlah ibu-ibu pedagang.(kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru sosialisasikan program ke sejumlah ibu-ibu pedagang di Dapur Nini Haji (warung makan Gunung Sentral), Rabu (11/8/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru, Arifando Syahputra, mengatakan ibu-ibu pedagang yang diundang dalam sosiaalisasi sekitar 20 orang.

“Ada sebagian ibu rumah tangga dan para pedagang akan diikutkan program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM), iurannya hanya Rp16.800 per bulan,” katanya.

Kepada ibu-ibu, Arifando menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum publik yang bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di hari tua.

“Fasilitas yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan ditujukan bagi beberapa golongan seperti karyawan atau pekerja, wirausaha, pekerja konstruksi dan pekerja migran atau TKI,” paparnya.

Meski sudah dijelaskan, Arifando mengatakan, ibu-ibu pedagang belum ada kesadaran, dan belum butuh.

“Kalau yang butuh pasti akan mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan, karena BPJS Ketenagakerjaan ini supaya menjadi kebutuhan di masyarakat makanya, kita lakukan sosialisasi secara aktif kepada masyarakat. Sekarang memang tidak ada hasilnya tapi nanti lama-kelamaan mereka akan menyadari bahwa sangat perlu mempunyai BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Ke depan, Arifando berharap, masyarakat pekerja di Kotabaru menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Daftarkanlah diri anda ke BPJS Ketenagakerjaan, karena itu sudah menjadi kebutuhan kita memiliki BPJS Ketenagakerjaan,” ajaknya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait