Berkas perkara kasus narkoba oknum polisi dan istri siri dilimpahkan ke kejaksaan

Ilustrasi oknum polisi terlibat kasus narkoba. (ist)(kalselpos.com)

kalselpos.com – Berkas perkara oknum anggota Polri Bripka MN (40) dan istri sirinya SMD
(36) tersangka kasus narkoba akan segera dilimpahkan ke kejaksaan setempat.

Kasat Narkoba Polres Mukomuko, Polda Bengkulu, Iptu Teguh Budiyanto, di Mukomuko, Rabu (11/8/2021) mengatakan dalam waktu dekat ini pelimpahan tahap satu oknum anggota Polri dan istrinya ini ke kejaksaan negeri di sini.

Bacaan Lainnya

Teguh menjelaskan hal itu terkait perkembangan kasus penangkapan seorang anggota Polri berpangkat Bripka MN (40) terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Oknum anggota Polri ini ditangkap bersama dengan seorang perempuan berinisial SMD (36), pekerjaan ibu rumah tangga yang diduga sebagai istri dari hasil nikah siri oknum anggota Polri tersebut.

“Kami akan mengirim berkas tahap satu kedua tersangka ini, kemudian jaksa penuntut umum (JPU) yang akan meneliti kelengkapan berkas pelimpahan tahap satu, kalau belum lengkap berkas tersebut dikembalikan untuk dilengkapi,” terangnya.

Terkait dengan statusnya sebagai anggota Polri, Teguh mengatakan, pihak provost yang akan memberikan hukuman terhadap oknum anggota Polri tersebut.

Tindakan dua pelaku ini melanggar Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait