Ikan Papuyu Hasil Pancingan Malah Masuk ke Tenggorokan

  • Whatsapp
(kalselpos.com)

Paringin,kalselpos.com– Nasib naas dialami S seorang pemancing warga Desa Pelajau, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan.

Warga diketahui sebagi penghobi mancing tersebut harus ditangani serius di ruang IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan lantaran ikan papuyu ukuran cukup besar dan masih hidup masuk di tenggorokannya saat ia memancing.

Bacaan Lainnya

dr Aris yang merupakan dokter jaga IGD RSUD Balangan menyampaikan , pasien berinisial S itu datang pada hari Kamis 29 Juli 2021 lalu, sekitar pukul 15.16 wita ke IGD RSUD Balangan, dengan keluhan ikan tersangkut di tenggorokan.

Dikatakannya, setelah dilakukan rontgen, ternyata ikan tersebut cukup besar dan duri-durinya sudah menyangkut di dinding tenggorokan.

Diungkapkannya, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin mengeluarkan ikan tersebut, namun setelah sekitar lima kali dilakukan percobaan untuk mengeluarkan ikan tersebut, terlalu berisiko.

Ditambahkannya, ikan tersebut juga tidak mungkin untuk ditelan atau diteruskan ke saluran cerna karena cukup besar, dan berpotensi tersedak, sehingga berpotensi pula mengganggu pernafasan.

Sementara itu, Direktur RSUD Balangan, Dr Ferry menyampaikan, pihak RSUD Balangan terpaksa harus merujuk pasien ke Rumah Sakit lain untuk penanganan serius.

“Sekitar pukul 01.00 dinihari tadi sudah kita rujuk ke RS Anshari Saleh Banjarmasin untuk penanganan medis. Semoga pasien segera tertolong dan semoga tidak ada lagi kejadian serupa,” katanya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.