Anggota DPRD Ini, harus berhadapan dengan Jalan Rusak

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah, melintas di jalan rusak saat kegiatan resesnya.(kalselpos.com)

KOTABARU,kalselpos.com – Pelaksanaan kegiatan reses menjadi suatu keharusan bagi wakil rakyat yang duduk di DPRD, dari hal itu biasanya banyak serapan aspirasi yang didapat langsung disampaikan oleh masyarakat, dan tugas anggota DPRD untuk merealisasikannya utamanya bagi program-program yang menjadi skala prioritas utama.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota DPRD Kotabaru ini, Rabbiansyah atau yang akrab disapa Roby, saat turun reses tahap duanya dari tanggal 25 Juli hingga 29 Juli 2021 kemarin, ia harus berhadapan dengan akses jalan rusak dan turun ke masyarakat Desa Wonorejo, Kecamatan Pamukan Utara, hanya menggunakan sepeda motor roda dua miliknya.

“Sebelum sampai ke balai pertemuan desa, saya sudah dihadapkan dengan jalan berlumpur menuju lokasinya, dan itu menjadi salah satu tantangan tersendiri dengan melewati rute jalan Kabupaten yang menghubungkan jalan Desa Pamukan Indah ke Desa Wonorejo,” imbuh Roby.

Dari hasil kegiatan resesnya, salah satu yang menjadi perhatian masyarakat setempat adalah akses jalan yang rusak parah tersebut. Karena, selain jalan ada tiga titik jembatan yang sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda empat dengan kondisi yang sangat parah.

“Warga memohon agar dapat perhatian akses jalan yang rusak itu hal itu bertujuan untuk pekonomian warga bisa menggeliat apabila jalan itu diperbaiki, apalagi diketahui bahwa jalan itu menjadi akses utama bagi anak sekolah menuju pusat kecamatan yang ada di Desa Bakau,” jelasnya.

Ditahun 2021, sambungnya lagi, Desa Wonorejo akan mendapatkan satu unit mobil ambulance dari Pokran atau dana aspirasi dewan yang di anggarkan pada tahun 2020 lalu. “Hal ini masih menunggu kelengkapan administrasinya dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru akan segera serah terima dengan pihak desa setempat,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.