Ketua Dekranasda HSU Buka Pelatihan Teknis Kerajinan Anyaman Purun

PELATIHAN-Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM melaksanakan Pelatihan Teknis Kerajinan Anyaman berbahan purun. (ist)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM melaksanakan Pelatihan Teknis Kerajinan Anyaman berbahan purun.

Bacaan Lainnya

Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Pematang Benteng, Kecamatan Sungai Tabukan. Pelatihan dilaksanakan selama 6 hari, Senin (26/7).

Kabid Perinsdustrian pada Disperindagkop HSU H Muhammad Yani menyampaikan, pelatihan ini merupakan salah satu program kerja nyata Disperindagkop HSU demi memaksimalkan pemanfaatan sumberdaya lahan gambut berkelanjutan, dalam pemberdayaan ekonomi dan peningkatan kapasitas kemampuan IKM/pengrajin Anyaman Purun.

“Adapun jumlah peserta pada kegiatan pelatihan hari ini berjumlah 20 peserta, dan untuk pelatih anyaman purun ini kami datangkan dari KUB Maju Bersama Kecamatan Amuntai Tengah,” ucap Muhammad Yani.

Kegiatan pelatihan anyaman purun dibuka secara resmi oleh Ketua Dekranasda HSU Hj. Anisa Rasyidah Wahid.

“ Terima Kasih Disperindagkop HSU yang telah bekerjasama dengan Dekranasda HSU melaksanakan pelatihan teknis anyaman purun di Desa Pematang Benteng ini,” katanya.

Anisah meminta kepada seluruh peserta pelatihan ini untuk menggunakan kesempatan yang baik ini untuk menimba ilmu pengetahuan, meningkatkan kualitas kerajinan yang ada di desa sehingga dapat meningkatkan harga jual anyaman purun itu sendiri.

“Mari kita bersama meningkatkan kualitas, membuat anyaman purun yang baik, sehingga nantinya harga jualnya pun ikut naik,” sampainya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait