Bupati Tanbu beserta SKPD Laksanakan Kunker ke Desa-desa

KUNJUNGAN KERJA-Kegiatan di salah satu masjid di Kecamatan Kusan Hilir dalam agenda Kunjungan Bupati Tanbu belum lama tadi.(ist)kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), H.M. Zairullah Azhar beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab setempat melakukan kunjungan kerja ke desa-desa yang berada di wilayah Tanbu.

Kunjungan tersebut masih dalam rangka mengatasi Pandemi covid-19 terkhusus penyebaran covid 19.

Bacaan Lainnya

Dengan mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) tentunya langkah yang paling mudah untuk silakan.

Selain sosialisasi prokes, kegiatan di desa juga dirangkai dengan agenda pelaksanaan sholat dhuha berjamaah, kemudian tadarus Qur’an, zikir, sholawat, dan doa.

Kepala Dinas Kominfo Tanbu, Ardiansyah S.Sos MM yang juga sebagai jurubicara gugus tugas covid-19 Tanbu mengatakan, dalam rangka mengatasi penyebaran dan memutus rantai covid-19 Bupati H.M. Zairullah Azhar mengintruksikan SKPD turun ke desa untuk sosialisasi disiplin prokes Covid-19 ke desa-desa.

“Selain sosialisasi, masyarakat juga diajak untuk memperbanyak ibadah diataranya yaitu dengan rmelaksanakan sholat Dhuha, tadarus Qur’an, zikir, shalawat, dan doa,” kata nya.

Tak hanya melakukan upaya pencegahan melalui prokes dan vaksinasi saja terang Ardiansyah, kita juga harus meminta pertolongan kepada Tuhan yang maha esa Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir.

Dalam setiap pekerjaan, sambung Ardiansyah, hendaknya kita selaku mengingat dan meminta pertolongan kepada Allah SWT.

Sehingga apa yang kita kerjakan bernilai ibadah dan mendapat pertolongan-Nya dalam setiap kesulitan yang kita hadapi, seperti halnya pandemi ini.

Kadiskominfo Tanbu berharap , supaya instruksi Bupati, hendaknya kegiatan sosialisasi prokes yang di rangkai pula dengan sholat Dhuha, tadarus, zikir, shalawat, dan doa dapat terus dilakukan oleh pemerintah desa bersama warganya.

“Manakala ini dilakukan dengan baik, maka akan terjadi perubahan aktivitas sosial ditanbu seperti halnya di rumah ibadah, fasilitas umum dan rumah masing-masing dengan mengedepankan prokes disetiap aktivitas,”pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait