Inkracht, Kejari Banjarbaru Langsung Eksekusi Mantan Kadishub ke LP

  • Whatsapp
Kejaksaan Negeri Banjarbaru mengeksekusi terpidana Ahmad Jayadi perkara tindak Pidana Korupsi dana Retribusi dalam pengelolaan jasa parkir Pasar Ulin Raya, ke Lapas Kelas II B Banjarbaru.(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru,kalselpos.com– Kejaksaan Negeri Banjarbaru mengeksekusi terpidana Ahmad Jayadi perkara tindak Pidana Korupsi dana Retribusi dalam pengelolaan jasa parkir Pasar Ulin Raya, ke Lapas Kelas II B Banjarbaru.

Eksekusi ini dilakukan langsung okeh Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Yandi Primanandra SH, didampingi Kasubsi Eksekusi Pidsus, Wan Achmad Ferdianshah.

Bacaan Lainnya

“Kami telah berhasil melakukan eksekusi pidana badan dan pidana denda terhadap terpidana Ahmad Jayadie (Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru), yang dinyatakan bersalah, melakukan tindak pidana korupsi, berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor : 196K/Pid.Sus/2020 tanggal 09 Maret 2020,”ujarnya.

Perlu diketahui Ahmad Jayadi tersangkut kasus kotupsi dalam perkara Tindak Pidana Korupsi Dana Retribusi Pengelolaan Jasa Parkir Tempat Khusus yang dilaksanakan oleh CV Nadya Parkatama, yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota Banjarbaru sebagai penanggung jawab Pengelolaan Pengelolaan Parkir Pasar Ulin Raya, melalui Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru di Tahun Anggaran 2010, 2011, dan 2012 dalam rangka penerimaan daerah (PAD) Kota Banjarbaru.

Diungkapkannya, eksekusi terpidana Ahmadi Jayadi ini sesuai dengan Putusan Mahkamah Agung RI yang inkracht telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi.

 

“Amar putusan hakim menyatakan terpidana Ahmad Jayadi dihukum dengan pidana penjara selama 3 tahun dan denda sebesar Rp 50 juta,” terangnya.

Diterangkannya, pelaksanaan eksekusi pidana badan kepada Ahmad Jayadi ini telah dilakukan di Lapas Kelas II Banjarbaru. Serta terhadap pidana denda sebesar Rp 50 juta tersebut telah dibayar oleh terpidana dan telah disetorkan oleh Kejaksaan Negeri Banjarbaru ke Kas Negara melalui Bank Rakyat Indonesia cabang Banjarbaru.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.