Dinilai terbukti lakukan Korupsi, mantan Dirut PDAM Kapuas divonis 4 tahun Penjara

  • Whatsapp
[]istimewa DIVONIS 4 TAHUN - Widodo, terdakwa korupsi dana penyertaan modal PDAM Kapuas, yang akhirnya divonis hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp500 juta oleh Pengadilan Tipikor PN Palangka Raya, Jumat (9/7/21) lalu.kalselpos.com)

Palangka Raya, kalselpos.com – Setelah menjalani berbagai tahapan persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Kota Palangka Raya, akhirnya terdakwa korupsi dana penyertaan modal PDAM Kapuas, Widodo, divonis hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp500 juta oleh ketua majelis hakim, Alfon, Jumat (9/7/21) lalu.

Menurut hakim, terdakwa terbukti bersalah sesuai dengan fakta persidangan dan apabila denda tidak bisa dibayarkan, diganti dengan kurungan selama enam bulan.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan fakta persidangan, menjatuhkan terdakwa Widodo dengan hukuman 6 tahun dan denda Rp500 juta. Apabila tidak bisa membayar denda, diganti hukuman enam bulan penjara,” ujar Alfon seraya mengetuk palu, sebagaimana dikutif kalselpos.com dari RRI.co.id.

Putusan diberikan majelis hakim ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yakni 9 tahun kurungan penjara dengan denda Rp500 juta.

Mendengar putusan tersebut, baik terdakwa maupun kuasa hukumnya menyatakan pikir-pikir. “Saya pikir-pikir dulu yang mulia,” ucap terdakwa.

Seperti diketahui sebelumnya, kerugian negara akibat tindak pidana korupsi ini senilai Rp7,4 miliar lebih. Terdakwa bersama mantan Kasubsi Perencanaan Agus Cahyono diduga melakukan perbuatan melawan hukum pada saat menjabat di tahun 2016-2018.

Agus Cahyono sendiri merupakan Direktur PDAM Kapuas aktif dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah pada bulan lalu.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.