Dandim 1001 Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal yang Digelar Polres HSU

Komandan Kodim (Dandim) 1001 Amuntai -Balangan memberikan apresiasi terlaksananya Serbuan Vaksinasi Dalam Rangka Memperingati Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 akhir pekan tadi di Polres HSU.(ist)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Komandan Kodim (Dandim) 1001 Amuntai -Balangan memberikan apresiasi terlaksananya Serbuan Vaksinasi Dalam Rangka Memperingati Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 akhir pekan tadi di Polres HSU.

Bacaan Lainnya

Dandim Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi bahkan berkesempatan memantau pelaksanaan Vaksinasi Nasional serentak dalam rangka memperingati ulang tahun Bhayangkara ke -75 tersebut di gedung Jananuraga Polres HSU.

Dandim 1001 Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mengungkapkan, salah satu penanggulangan Covid-19 dengan meningkatkan imunitas secara masal, salah satunya adalah vaksin. Dibeberapa tempat vaksin ini sudah dilaksanakan dan yakinlah vaksin ini aman, halal, dan baik untuk kesehatan

“Apabila kita setelah vaksin terkena covid -19 maka tingkat kesembuhannya lebih cepat dari yang belum di vaksin. Maka dari itu setelah dilaksanakan vaksin ini kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memperhatikan 5 M,” kata Dandim.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan mengutarakan, pelaksanaan vaksin selain mensukseskan gerakan satu juta vaksin setiap hari, juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-75, kegiatan ini selaras dengan kebijakan Presiden RI.

“Pada kegiatan vaksinasi ada 56 vaksinator dari dinas Kesehatan vaksinator dari polres. Kami canangkan orang yang mau divaksin ada 1250 orang namun di akhir capai sudah 2226 orang,” imbuhnya.

Penjaringan dilakukan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga tenaga kesehatan di tingkat kecamatan untuk mendata dari mulai lansia, tenaga pendidik, sampai masyarakat berusia di atas 18 tahun.

Selain di Mako Polres juga ada di puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara dan di kampus Ponpes Rakha. Kegiatan vaksinasi di jaga ketat oleh personil gabungan Polres,polsek jajaran bersinergi dengan TNI agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait