Bupati-Wabup Saksikan Pengukuran Arah Kiblat Masjid Islamic Center

  • Whatsapp
MENINJAU- Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad melihat pengukuran arah kiblat pembangunan Islamic Center di Sungai Raya.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad melihat pengukuran arah kiblat pembangunan Islamic Center tahap 2, di Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Senin (21/6).

Pembangunan Islamic Center tahap 2 ini memakan biaya Rp49, 2 miliyar lebih yang pembangunannya sudah mencapai 5 persen yang rencanakan selesai Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua MUI Kabupaten HSS TGH Muhammad Riduan Basri (Guru Kapuh) mengatakan, pengukuran dilakukan untuk memastikan arah kiblat masjid Islamic Center. “Waktu peletakan batu pertama arah kiblat sudah diukur, dan hari ini diukur kembali dan alhamdulillah tidak ada pergeseran, ” ucapnya.

Dikatakannya, pengukuran secara manual dan digital telah dilakukan, dan hasilnya tidak ada pergeseran yang diharapkan membawa ketenangan bagi umat Islam yang melaksanakan sholat nanti jika masjid selesai dibangun. “Insya Allah arah kiblat yang kita ukur sudah benar dan tepat yang dilakukan secara manual dan digital, ” ujarnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, peninjauan Islamic Center dilakukan untuk melihat pengukuran arah kiblat oleh MUI Kabupaten HSS dan Alhamdullilah sudah tepat.

Menurut bupati, pengukuran arah kiblat dilakukan supaya dalam pengerjaan pemasangan keramik agar sesuai dengan arah kiblat. “Terima kasih kepada MUI yang telah hadir dan memastikan arah kiblat masjid Islamic Center, ” ucap Bupati Fikry.

Bupati berharap, melalui kepastian arah kiblat bisa mempercepat pembangunan masjid Islamic Center. “Semoga pembangunan masjid dilingkungan Islamic Center cepat selesai, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.