Realisasi APBD HSS Tahun 2021 Sudah Mencapai 32 Persen

RAPAT- Sekda Kabupaten Hulu Sungai Selatan Muhammad Noor mengikuti rakor percepatan realisasi APBD.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor, mengikuti rapat koordinasi (rakor) percepatan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi, Kabupaten/Kota 2021, bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Muhammad Hudori, melalui video conference, di Media Center Setda HSS, Jumat (18/6).

Sekjen Kemendagri RI Muhammad Hudori, menjelaskan bahwa tujuan rapat ini untuk menyatukan langkah dan strategi percepatan realisasi APBD 2021 guna menstimulus pertumbuhan ekonomi di daerah.

Bacaan Lainnya

Selain itu, untuk memberikan gambaran hasil analisa dan evaluasi realisasi APBD 2021 per 11 Juni 2021, termasuk informasi beberapa pemda yang realisasi belanjanya rendah atau dibawah rata-rata nasional.

“Rakor juga untuk sinergitas aparat pengawasan intern pemerintah (APIP) dan stakeholder terkait dalam upaya peningkatan realisasi belanja APBD 2021,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten HSS, Muhammad Noor, mengatakan hasil rakor semua kepada semua daerah diperintahkan untuk percepatan penyerapan APBD secara nasional. “Kita diminta 35 persen untuk realisasi APBD hingga Juni, ” ujarnya.

Sementara untuk Kabupaten HSS per hari ini sudah mencapai 32 persen, jadi minggu depan akan fokus untuk penyerapan pembayaran insentif bagi tenaga kesehatan. “Mudah-mudahan dengan cara itu target 35 persen realisasi APBD akhir Juni bisa tercapai,” harapnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

 

Pos terkait