Wabup :Keberadaan Samping Desa Sangat Bermanfaat

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad saat memberikan materi dan arahan dalam rapat koordinasi bersama Dinas Sosial dan Samping Desa.(Kominfo)Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad saat memberikan materi dan arahan dalam rapat koordinasi bersama Dinas Sosial dan Samping Desa.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, mengatakan keberadaan sarjana pendamping desa sejahtera (Samping Desa) sangat dirasakan manfaat dalam mengawal program-program sosial Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mensejahterakan masyarakat.

“Samping Desa sangat aktif terlibat membantu program-program sosial demi kesejahteraan masyarakat, ” ujar Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, usai rapat koordinasi bersama Dinas Sosial dan Samping Desa, Rabu (16/6) di Gedung Pramuka, Kandangan.

Bacaan Lainnya

Menurut wabup, Samping Desa memang pada awal pembentukannya adalah bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para sarjana putra daerah mengabdi di Kabupaten HSS, yang diharapkan menjadi bagian penting dalam proses pembangunan khususnya di desa.

“Alhamdulillah keberadaan Samping Desa sangat bermanfaat, dan bisa memaksimalkan program-program sosial yang dijalankan oleh Pemda setempat, ” ucap Wabup Syamsuri.

Wabup Syamsuri berharap rapat koordinasi dengan Samping Desa bisa menyelesaikan kendala-kendala di lapangan dalam mengawal program-program dan membantu individu penerima bantuan.

Saat rapat koordinasi dengan Samping Desa, kata Wabup, terungkap beberapa masalah yang menjadi bahan masukan, salah satunya upaya Samping Desa dalam pendataan potensi dan masalah desa dalam bentuk aplikasi. “Semoga aplikasi yang dirancang bisa terwujud, sehingga bisa mendata potensi dan permasalah desa kedepannya,” ujar Wabup Syamsuri.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait