Tentara “Bedah” Rumah Warga di Desa Suato Lama

BEDAH RUMAH- Proses bedah rumah di Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris dilakukan oleh TNI kodim 1010 Tapin dan Warga masyarakat.(ist)(kalselpos.com)

Tapin,kalselpos.com – Tentara Manunggal Membangun Desa bersama warga masyarakat bangunkan satu unit rumah milik soirah (62) warga Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris. Rabu (16/6 ).

Bacaan Lainnya

Sebuah rumah tidak layak huni di Desa Suato Lama Kec Salam Babaris, menjadi sasaran fisik dari program kegiatan Tentara Membangun Desa di Kesatuan Kodim 1010 Tapin tahun 2021.

Menurut Serma Amad Rodin, Salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 1010 Tapin, bahwa kondisi awal rumah milik Soirah (62), tidak layak huni selanjutnya tim mendatangi rumahnya dan ternyata memang benar, langsung dibedah rumahnya.

“Bedah rumah dibangun dengan perpaduan kayu dan beton sesuai dengan ukuran rumah dibedah dan dikerjakan TNI bersama warga masyarakat, “ujarnya.

Berharap kerjasama yang baik dengan warga masyarakat agar semuanya bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan masyarakat banyak dan rumah dapat ditempati seperti umumnya rumah layak huni.

Sementara itu, Soirah mengucapkan terima kasih atas bedah rumah yang dilakukan Tentara, saya merasa senang.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan tentara telah membedah rumah saya menjadi lebih baik,”ucapnya.

Pembangunan bedah rumah masih berlangsung, seiring dengan pembangunan jalan dan sasaran fisik lainnya.

Sesuai jadwal kegiatan TMMD selama 30 hari diharapkan bedah rumah sudah selesai dandi tempati.
(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait