Sakit hati dituduh Curi getah Karet, buruh Kebun tembak Mati rekan Kerjanya

  • Whatsapp
[]istimewa KORBAN PENEMBAKAN - Kasus penembakan dan menewaskan korban Saladri, yang terjadi pada Jumat (4/6/21) siang, di depan Mess perkebunan karet milik H Sinar, Desa Lok Tanah, Kecamatan Telaga Bauntung, Kabupaten Banjar.(kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com – Kasus penembakan dan menewaskan korbannya terjadi, Jumat (4/6/21) siang, sekitar pukul 13.00 Wita di depan Mess perkebunan karet milik H Sinar, Desa Lok Tanah, Kecamatan Telaga Bauntung, Kabupaten Banjar.

Bacaan Lainnya

Korban penembakan dengan senjata api rakitan laras panjang tersebut adalah Saladri, sementara tersangka pelakunya adalah Ar (24), hingga kini dilaporkan masih buron.

Aksi penembakan tersebut, sebagaimana keterangan, berawal saat terdengar ada ribut – ribut di depan mess.

Ternyata cekcok mulut itu diketahuinya antar dua buruh atau pekerja sawit, yakni korban Saladri dengan tersangka Ar, yang sam.

Tak lama setelah cekcok, langsung terdengar suara tembakan sebanyak satu kali.

Mendengar itu sejumlah pekerja sawit langsung keluarĀ  dari mess dan mendapati korban sudah dalam keadaan jatuh dalam posisi tertelungkup di tanah.

Pada saat bersamaan, terlihat tersangka As dalam posisi berdiri dan memegang senjata rakitan di tangan sebelah kanannya.

Saat itu, juga terlihat istri korban Saladri berada tidak jauh berada dari sepeda motor suami, yang saat itu sudah terkapar.

Tak lama kemudian, tersangka As melarikan diri dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Sepeninggal tersangka, korban yang sudah tak bernyawa tersebut langsung dilarikan warga ke RSUD Datu Sanggul Rantau, untuk dilakukan visum luar.

Sekedar diketahui, sebelum kejadian tersebut sekitar 1 bulan lalu, tersangka As dengan korban Saladri, yang sama – sama pekerja di kebun karet, pernah ada permasalahan, di mana tersangka menuduh korban melaporkan dirinya kepada pemilik kebun karet, jika dirinya sering mencuri karet untuk dijual di tempat lain.

Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo melalui Kasubag Humas Polres setempat, Iptu Suwarji membenarkan kejadian penembakan tersebut.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.