Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Pasar Bauntung

Pihak kepolisian melakukan olah TKP di lokasi kebakaran eks pasar Bauntung Banjarbaru.(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru,kalselpos.com – Kebakaran yang terjadi di Pasar Bauntung Lama Banjarbaru kemarin Jum’at (28/5) pasca direlokasinya Pasar ke Pasar Bauntung Baru masih dalam penyelidikan Pihak Kepolisian dari Polres Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

Berbagai upaya ditempuh Pihak Pemerintah Kota Banjarbaru bersama pihak terkait lainnya untuk merelokasi Pasar Bauntung Kota Banjarbaru dimana lokasi lama terletak di Jalan Kemuning Kota Kecamatan Banjarbaru Selatan dan lokasi baru di Jalan R.O Ulin Kelurahan Loktabat Kota Banjarbaru.

Proses ini juga sempat menuai berbagai kontroversi serta keluhan dari para pedagang yang mengaku mengalami kerugian lantaran posisi lapak dagangnya tidak menetap dan tidak terdata ini sempat juga menjadi kendala namun secara terbuka Pihak Pemerintahan yang didampingi pihak – pihak terkait lainnya terus membuka diri dan menawarkan berbagai opsi sehingga terjadi kesepakatan bersama.

Terjadinya kebakaran di Pasar Bauntung Lama ini menjadi perhatian bersama dan berbagai isu pun terus bergulir dimasyarakat, Sekda Kota Banjarbaru yang sesaat usai terjadinya kebakaran hadir dilokasi kejadian meminta masyarakat dan pihak lainnya untuk bersabar dan tidak termakan isu – isu atau berita bohong yang beredar saat ini.

“Untuk fakta – fakta dilapangan sesaat sebelum terjadinya peristiwa kebakaran tersebut masih kami dalami , untuk ada unsur kesengajaan atau murni bencana jug belum bisa kami sampaiakan , saat ini kami masih mengumpulkan bahan keterangan dan saksi untuk dimintai keterangan,” ucap Kasat Reskrim Polres Banjarbaru Iptu Martinus Ginting, S.H.

Disampaikannya, dari langkah Olah TKP pasca kejadian tentu berbagai rangkaian penyelidikan mereka lakukan sesuai dengan SOP.

Pos terkait