Porprov 2022, Bupati Ingin Peningkatan UMKM Lokal

WAWANCARA- Bupati Kabupaten HSS, saat wawancara dengan awak media usai audiensi persiapan Porprov Kalsel ke XI. (Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) ke XI 2022, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry berharap ajang tersebut berimbas positif bagi pelaku usaha lokal, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry saat audiensi persiapan Porprov ke XI bersama Tim Pengarah Teknis KONI Kalsel dan KONI Kabupaten HSS di Pendopo Kabupaten, Kamis (27/05/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Fikry berharap kegiatan Porprov Kalsel ke XI, yang dilaksanakan di Kabupaten HSS sebagai tuan rumah, tidak hanya untuk kepentingan bidang olahraga semata, namun menjadi kesempatan peningkatan ekonomi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten HSS.

“Dalam pelaksanaan Porprov Kalsel ke XI 202 mendatang pasti akan ada pergerakan ekonomi, kita harus bisa mengambil peluang tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Achmad Fikry.

Dikatakan bupati, Pemerintah Daerah (Pemda) akan selalu mengawal dan memfasilitasi setiap pelaku usaha lokal yang ingin ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Porprov tersebut.

“Jadi jika nanti mereka ada produk untuk oleh-oleh, kaos-kaos yang ingin mereka jual silahkan saja dan kita siap mengawal mereka agar tidak sekedar jadi penyelenggara dan penonton saja sehingga daya ungkit ekonomi terasa,” ujarnya.

Bupati berharap seluruh produk yang akan dipasarkan oleh UMKM nantinya harus memiliki kualitas yang bagus, sehingga konsumen merasa puas saat berbelanja. “Siapkan produk-produk yang berkualitas, sehingga tidak mengecewakan pembeli. Dengan produk yang bagus maka mereka akan merasa puas berbelanja di tempat kita,” ujar bupati.

(Aplikasi Kalselpos.com)

 

 

Pos terkait