Tekan Covid-19, Australia kembali berlakukan pembatasan

  • Whatsapp
Australia kembali berlakukan pembatasan pertemuan guna tekan penularan Covid-19.(ist)(kalselpos.com)

Australia, kalselpos.com – Melbourne kota terbesar di Australia kembali berlakukan pembatasan Covid-19, Selasa (25/5/21).

Hal demikian ketika pihak berwenang berusaha keras menemukan mata rantai yang hilang dalam wabah baru yang telah berkembang menjadi lima kasus.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah langkah bertanggung jawab yang perlu kami ambil untuk mengatasi wabah tersebut,” ujar James Merlino seorang penjabat kepala pemerintahan Negara Bagian Victoria kepada wartawan.

Pembatasan tersebut adalah, pertemuan di rumah akan dibatasi untuk lima tamu, hanya 30 orang yang diperbolehkan pada pertemuan umum, dan pemakaian masker wajah akan diwajibkan di dalam ruangan mulai pukul 18.00 waktu setempat yang diberlakukan hingga 4 Juni.

Merlino mengungkapkan, wabah mutakhir Melbourne mengakhiri kasus nol di Victoria selama hampir tiga bulan.

Menurutnya, Victoria adalah negara bagian yang paling terpukul selama gelombang kedua akhir tahun lalu, terhitung mencakup sekitar 70 persen dari total kasus dan 90 persen kematian di Australia.

Negara bagian terpadat kedua di negara itu berhasil mengendalikan wabah setelah menjalankan salah satu penguncian terpanjang dan terketat di dunia.

“Sistem pelacakan cepat, pembatasan pergerakan, dan penjagaan jarak fisik sebagian besar membantu Australia menahan wabah Covid-19,” katanya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.