Dispersip HSU puji Program Kedai Baca SMK Shalatiyah Bitin

KEDAI BACA-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) puji dan dukung program yang telah dijalankan SMK Shalatiyah Bitin, yakni Kedai Baca ‘baca buku gratis Kopi’. (ist)

Amuntai,kalselpos.com – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) puji dan dukung program yang telah dijalankan SMK Shalatiyah Bitin, yakni Kedai Baca ‘baca buku gratis Kopi’.

Kepala Dispersip HSU Hj Lailannor Raudhah mengakui, usaha yang telah dilakukan oleh pihak SMK Shalatiyah selama ini layak mendapat apresiasi. Mulai dari Kepala Sekolah, Guru, Pustakawan, Siswa hingga masyarakat sekitar dan para Alumni, Kamis (20/5).

Bacaan Lainnya

“Tentunya kami mengapresiasi program inovasi yang dilakukan oleh SMK Shalatiyah Bitin, program motor pintar untuk pemustaka sampai dengan kedai baca, baca buku gratis kopi ini,” katanya saat berkunjung ke SMK Shalatiyah Bitin, Kecamatan Danau Panggang.

Menurut Lailannor, pihaknya melakukan pembinaan ini juga sebagai persyaratan akreditasi perpustakaan sekolah, terlebih lanjut sebagai syarat utama untuk melangkah ke tingkat nasional.

” Mudah-mudahan di bulan Juni ini, kita bisa mengikuti akreditasi lembaga ini, tentunya kita juga memohon langsung ke tim akreditasi perpustakaan nasional” Imbuhnya.

Lebih jauh, Kepala Sekolah Shalatiyah Bitin Auria berharap, terpilihnya SMK Shalatiyah Bitin mewakili Kalsel di ajang lomba perpustakaan sekolah tingkat Nasional 2021 ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan perkembangan SMK Shalatiyah, Dispersip Kabupaten HSU dan juga Perpustakaan Daerah Provinsi Kalsel.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait