Bupati Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan Bagi Warga Desa Karang Paci ‎

  • Whatsapp
MENYERAHKAN- Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry menyerahkan bantuan beras Cadangan Pangan.(Sofan)‎

Kandangan, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan beras cadangan pangan bagi masyarakat Desa Karang Paci, Kecamatan Kalumpang, yang terdampak banjir beberapa waktu lalu. Bantuan beras cadangan diserahkan Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri‎ dan Sekda Muhammad Noor, Selasa (11/5/2021) di halaman kantor desa setempat.

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan bantuan diberikan sebagai tindak lanjut bantuan karena sebelumnya warga Desa Karang Paci kebanjiran. “Bantuan beras ini diberikan sebagai wujud perhatian Pemkab HSS bagi warga yang kebanjiran,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Bupati berharap, bantuan yang diberikan kepada masyarakat untuk mengurangi beban, terutama jelang lebaran Idul Fitri, sehingga bisa merayakan lebaran bersama keluarga. “Semoga dampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu bisa berkurang dengan bantuan beras cadangan,” ujarnya.

Selain itu, kepada Pemerintah ‎Desa untuk mendata dan mendorong masyarakat yang masih produktif, sehingga nanti bisa difasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Data ulang dari 112 KK yang menerima bantuan, siapa saja yang masih produktif untuk difasilitasi oleh Pemkab untuk mengembangkan usaha sesuai dengan keinginan,” ujar bupati.

Menurut bupati, di Karang Paci dulu banyak banyak usaha kerajinan seperti mebel, purun, namun seiring waktu mereka berpindah usaha untuk mendekati pasar. “Karena bahan sudah tidak ada mereka pindah mendekati pasar-pasar,”.ujar bupati.‎

Saat ini, kata bupati, jalan Desa Karang Paci sudah sangat bagus yang menjadi jalan nasional milik pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).‎ “Semoga kedepannya Desa Karang Paci lebih baik dan maju lagi, dan warga makin sejahtera,” harap bupati.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

‎‎

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.