Si Jago Merah Mengamuk, 15 Rumah Hangus Terbakar ‎

  • Whatsapp
‎KEBAKARAN- Kebakaran yang terjadi di Desa Pakan Dalam, Kecamatan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan.(Satpol PP dan Damkar)

Kandangan, kalselpos.com– Si jago merah mengamuk di Desa Pakan Dalam, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), 15 buah rumah hangus terbakar di lalap api, Sabtu (6/3).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten HSS, Iwan Friady, mengatakan kebakaran di Desa Pakan Dalam, RT 04, RW II sekitar pukul 15.45 WITA. “Akibat kebakaran tersebut, 15 rumah hangus terbakar,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, saat terjadi peristiwa kebakaran tersebut, Pemadam Kebakaran (Danmkar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kerukunan Pemadam Kebakaran (PMK) dan relawan langsung turun ke lokasi.

Sampai di lokasi, api terlihat semakin membesar membakar rumah-rumah warga, namun petugas, relawan dan masyarakat berusaha memadamkan api, dan kurang lebih satu jam api bisa  dikuasai dan berhasil dipadamkan.

“Akibat peristiwa tersebut, 15 rumah hangus terbakar dengan jumlah kepala keluarga 24 dengan 83 jiwa,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan pendataan di lapangan 15 rumah yang hangus terbakar tersebut, kerusakannya antara 40 hingga 100 persen, yang bangunannya rata-rata bangunan material kayu dan letaknya sangat berdekatan.

“Untuk meringankan beban‎ korban kebakaran, dinas terkait telah melakukan pendataan dan memberikan bantuan tanggap darurat,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya