Korban kejahatan Seksual jangan Takut lapor ke Polisi

  • Whatsapp
[]Iwan - TERUS DIPROSES - Unit PPA Satuan Reskrim Polres Kapuas tempat dilakukan proses lanjutan tindak kejahatan percobaan perkosaan yang terjadi di Desa Mambulau, Kapuas, belum lama tadi.

Kuala Kapuas, kalselpos.com-Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Kapuas, Kalteng, Aipda Marliana Sri Wahyuni mengatakan, korban kejahatan jangan takut untuk melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada pihak kepolisian, terlebih bila itu menyangkut kasus kejahatan seksual.

Karena, sambungnya, perlindungan terhadap korban kejahatan adalah tanggung jawab polisi selaku pengayom masyarakat, terlebih terhadap korban perempuan dan anak.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Pernyatan Aipda Marliana Sri Wahyuni ini disampaikannya terkait peristiwa percobaan pemerkosaan yang dialami wanita berinisial N (26) dan dilakukan oleh orang yang dikenal korban, yang memanfaatkan ketidakberdayaan perempuan yang ditinggal suaminya pergi bekerja, dengan hanya ditemani dua anaknya yang masih Balita.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Senin (26/1/21) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB, korban yang tidur di kamarnya, lantas didatangi tersangka pelaku yang masuk melalui atap rumah dengan menembus plapon.

Saat korban mendengar suara anaknya menangis, korban pun terbangun. Korban terkejut melihat pelaku sudah memasuki kelambu miliknya.

Saat itu tersangka membawa senjata tajam dan langsung mengancam korban untuk menuruti kemauannya.

Lalu tersangka memaksa korban ke arah kamar mandi untuk melakukan hubungan suami istri.

Tersangka kemudian melepaskan celana panjang dan celana dalam korban.

Karena merasa takut, korban menuruti apa yang disuruh oleh tersangka.

Ironisnya, saat tersangka akan memasukkan alat kelaminnya (maaf) ke kemaluan korban, ‘benda tumpul’ tersebut justru tak berfungsi, hingga perkosaan tersebut pun tak terlaksana.

Setelah kejadian tersebut, korban merasa ketakutan dan terpaksa menginap di tempat mertuanya, yang jaraknya tidak begitu jauh dari rumahnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : S.A Lingga

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements