Dua oknum Relawan BPK ini ditangkap karena ‘ambil Kesempatan’ Mencuri

  • Whatsapp
[]istimewa- OKNUM BPK DITANGKAP - Dua orang oknum relawan BPK yang kini jadi tersangka kasus pencurian di rumah warga di Jalan Dahlia.

Banjarmasin, kalselpos.com ‘Karena nila setitik rusak susu sebelanga’, pepatah ini mungkin tepat menggambarkan dua oknum yang mengaku relawan salah satu dari satuan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Banjarmasin.

Sebab, keduanya bukannya menjalankan aktivitas sebagai relawan, melainkan melakukan aksi mencuri saat meminta sumbangan ke rumah warga.

Bacaan Lainnya

Karena ulahnya itulah, kedua oknum BPK, ini ditangkap polisi.

Aksi kejahatan dua oknum BPK tersebut, berlangsung pada Jumat (05/2/21) sekitar pukul 15.00 Wita, di salah satu rumah warga di Jalan Dahlia Gang Budaya RT 29, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin tersebut.

Sementara, korbannya sendiri menimpa Supriyanto (43), yang mengaku kehilangan satu buah handphone yang ditaruhnya dalam boks motornya.

Kejadian berawal saat korban
pulang dari pasar, lantas memarkir sepeda motor di halaman rumahnya, dengan handphone tertinggal di boks sepeda motor.

Sesaat setelah itu, terdengar orang mengetuk pintu rumah untuk meminta sumbangan.

Setelah korban keluar, dua orang tersebut sudah tidak ada, dan handphone yang tertinggal di sepeda motor, ternyata sudah hilang, hingga melaporkan kasusnya ke Polsekta Banjarmasin Barat.

Usai dilakukan perburuan oleh polisi, kedua tersangka oknum relawan BPK inipun akhirnya ditangkap Unit Ops Reskrim Polsek Banjarmasin Barat, pada Senin (8/2/21) sekitar pukul 16.30 Wita, di Jalan Bandarmasih, Kelurahan Belitung Selatan Kecamatan, Banjarmasin Barat.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko Sik melalui Kanit Reskrim setempat, Iptu Yadi Yatullah mengatakan, kedua tersangka mengakui telah mengambil Hp milik korban, saat meminta sumbangan ke rumah rumah warga.

Kedua tersangka ini masing – masing adalah Eko Prasetya alias Katong (26), warga jalan Dahlia, Gang Budaya Kelurahan Telawang dan Bayu Rahman (27), warga Jalan Saka Permai, Gang Abdul Hamid, Kelurahan Belitung Selatan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : S.A Lingga

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya