Landasan pacu banjir, sejumlah Penerbangan Tertunda

  • Whatsapp
Penyedotan genangan air di landasan pacu Bandara Internasional Ahmad Yani.(istimewa)

kalselpos.com – Akibat banjir yang menggenangi landasan pacu di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah, sejumlah jadwal pernerbangan tertunda.

Hal itu diungkapkan Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Heri Trisno Wibowo.

Bacaan Lainnya

“Ada tujuh jadwal penerbangan yang ditunda dan satu penerbangan yang dialihkan ke Surabaya yakni Garuda Indonesia GA 232 rute Jakarta – Semarang,” ujar Heri, Sabtu (6/2/2021) di Semarang.

Disebutkan, penerbangan yang ditunda akibat cuaca buruk dan banjir di landasan pacu adalah Batik Air ID 6362 rute Jakarta-Semarang, Batik Air ID 6350 rute Jakarta-Semarang, Nam Air IN 195 rute Pangkalan Bun-Semarang.
Kemudian Wings Air IW 1806 rute Semarang-Pangkalan Bun, Garuda Indonesia GA 235 rute Semarang-Jakarta, Batik Air ID 7369 rute Semarang-Jakarta, dan Nam Air IN 196 rute Semarang-Pangkalan Bun.

“Penutupan sementara Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani diperpanjang sampai cuaca dalam keadaan baik,” terangnya.

Banjir di landasan pacu Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Kota Semarang akibat cuaca buruk dan hujan deras sejak Jumat (5/2) malam.

Saat ini sedang dilakukan upaya pembersihan dan penyedotan genangan air di landasan pacu dengan mengoperasikan 54 unit pompa.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Dari berbagai media
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya