Jelang Natal, Diskoperindag Batola Sudah Antisipasi Lonjakan Harga

  • Whatsapp
Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Surono, S.Sos.

Marabahan, kalselpos.com – Harga cabe merah biasa, cabe rawit lokal, cabe rawit tiyung naik satu hari sebelum natal di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). kenaikan masing – masing Rp 10 ribu rupiah dari harga sebelumnya.

Sedangkan sejumlah ikan segar justeru mengalami penurunan, seperti ikan mas, nila, peda, ikan gabus, papuyu, bawal, tongkol, dan sayur seperti tomat, kubis juga alami penurunan sedikit harga dari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya jelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Batola sudan antisipasi adanya oknum yang memanfaatkan momen perayaan natal dan tahun baru dengan mempermainkan harga di pasaran.

Pemantauan di sejumlah pasar tradisional langsung dipimpin Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Surono, S.Sos yang bergerak ke Pasar Induk yang berjuluk di Kota Selidah ini.

Surono mengungkapkan, dalam sepekan dapat dipastikan memantau sejumlah harga bahan pokok, Seperti sembilan bahan pokok, yang di dalamnya termasuk minyak goreng, gula, dan beras, daging sapi maupun ayam, telur serta sayur mayur dan lainya.

“Saat ini kenaikan harga masih terbilang dalam batas wajar. Belum ada lonjakan yang signifikan di pasaran,” pungkas Surono ketika dikonfirmasi kalselpos.com diruang kerjanya setelah melakukan pemantauan harga di sejumlah pasar, Selasa (22/12/20).

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi
Editor : Muliadi

Pos terkait