Pangdam IV/Mulawarman Hadiri Deklarasi Pilkada Damai di Makodim 1007/Banjarmasin

Deklarasi Pilkada Damai di Makodim 1007/Banjarmasin (Hafidz)

Banjarmasin, kalselpos.com -Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto datangi Makodim 1007/Banjarmasin, Kamis (26/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kunjungan orang nomor satu di pasukan militer untuk wilayah Kalimantan tersebut tidak lain dalam rangka menghadiri Deklarasi Tekad Mewujudkan Pilkada Damai.

Mayjen TNI Heri Wiranto menegaskan, kesiapan jajaran TNI dalam upaya membantu KPU dan Bawaslu agar mensukseskan Pilkada 2020 di Kalimantan Selatan, sudah sangat matang.

“Korem dan Polda beserta jajarannya akan selalu siap mendukung KPU dan Bawaslu dalam melakukan pengamanan serta mengawasi jalannya Pilkada.”ucap jenderal bintang dua tersebut didampingi Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansya S.

Pangdam menekankan, bahwa jajarannya akan selalu siap jika KPU meminta untuk mengantarkan logistik Pemilu, ke titik-titik terjauh yang sulit dijangkau.

Selain itu pemetaan terkait titik-titik rawan konflik pun telah dikantongi pihaknya guna dilakukan langkah antisipasi bersama.

Meski demikian, menurutnya, secara keseluruhan wilayah Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin termasuk daerah yang kondusif.

Jenderal bintang dua itu juga mengajak, seluruh komponen, baik itu para Paslon dan simpatisan untuk bersama-sama melaksanakan pesta demokrasi ini dengan aman, damai, dan tentram.

“Kita akan memilih pemimpin-pemimpin terbaik sesuai dengan keinginan rakyat. Oleh sebab itu kita jaga Pilkada ini agar berjalan damai dan lancar,” tutupnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri

Pos terkait