Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Kota Bahalap Bergerak Naik

  • Whatsapp
Pegawai Diskoperindag Batola bidang perdagangan saat konfirmasi harga salah di pasar. (mul)

Marabahan, kalselpos.com – Sejumlah komoditas kebutuhan pokok masyarakat di beberapa pasar Kabupaten Barito Kuala (Batola) bergerak naik, namun dalam batas wajar, diantaranya di beberapa Pasar tradisional Marabahan.

“Bergerak naik harga sebagian komoditas kebutuhan masyarakat di beberapa pasar tradisional Marabahan,” ujar Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Surono S.Sos, Selasa (24/11).

Bacaan Lainnya

Surono menyebut sebagian harga yang alami pergerakan kenaikan di salah satu pasar kota yang berjuluk kota Bahalap ini adalah daging ayam ras yang minggu kemarin harga Rp 80 ribu naik menjadi Rp 85 ribu/kg, telur ayam ras semula Rp 25 ribu jadi Rp 26 ribu/kg, cabe merah biasa dari harga Rp 30 ribu menjadi Rp 35 ribu/kg dan cabe rawit lokal dari harga Rp35 ribu naik menjadi Rp 42 ribu/kg.

Selain itu, ikan asin gabus dan ikan asin telang sebelumnya harga Rp 120 ribu/kg sekarang naik masing- masing Rp 10 ribu rupiah. Sedangkan sayuran, seperti wortel, tomat dan kubis juga naik, tetapi naiknya masing- masing cuma seribu rupiah.

Disampaikannya, komoditas harga bahan kebutuhan masyarakat itu tidak hanya naik, tetapi ada juga yang alami penurunan.

“Untuk komoditas lainya yang tidak saya sebutkan masih dinilai stabil,”ungkapnya..

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi
Editor : Muliadi

Pos terkait