Kodim Kandangan Bentuk Tim Mobile Covid-19 ‎

MEYERAHKAN- ‎Koordinator Umum Satgas Penangaan Covid-19 Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, menyerahkan peralatan penanganan Covid-19 kepada tim.(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com– Untuk menurunkan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19, Kodim 1003 Kandangan membentuk Tim Mobile Covid-19.

Pembentukan Tim Mobile Covid-19, ditandai dengan apel siaga di halaman Makodim setempat, Rabu (23/9).

Bacaan Lainnya

‎Dandim 1003 Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono, mengatakan apel siaga pembutukan Tim Mobile Covid-19 sesuai dengan arahan Presiden RI Jokowi Dodo, dalam dua minggu Satgas Covid-19 dapat memenuhi tiga target, yakni menurunkan jumlah kasus, kematian dan meningkatkan angka kesembuhan.

Menurutnya, Tim Mobile Covid-19 dibentuk sebanyak empat tim yang terdiri dari deteksi, sosialisasi, sterilisasi dan evakuasi, dan broadcast media sosial, yang diharapkan dapat memenuhi tiga targer sesuai dengan arahan pak presiden.

Dikatakannya, Tim Mobile Covid-19 yang dibentuk ini terdiri dari personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana dan Relawan Covid-19. “Semoga dengan adanya Tim ‎Mobile Covid-19 pandemi ini bisa cepat berlalu di Indonesia, khususnya di Kabupaten HSS,” ujarnya.

Sementara Koordinator Umum Satgas Penangaan Covid-19 Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, berharap Tim Mobile Covid-19‎ dapat bekerja dengan maksimal dan secara umum dapat memetakan serta mengendalikan Covid-19 di Kabupaten HSS. “Semoga Tim Mobile Covid-19 dapat menurunkan kasus dan angka kematian dan meningkatkan jumlah kesembuhan Covid-19,” ujarnya.

Dalam apel siaga Tim Mobile Covid-19 tersebut disertahkan peralatan penanganan, kemudian dilanjutkan konpoy keliling Kota Kandangan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat dalam penanganan Covid-19.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi