Rumput laut dan Budidaya Ikan jadi Komoditas Perbaikan Ekonomi

  • Whatsapp
Pelatihan pengolahan ikan patin di Desa Sungai Dua.

Batulicin,kalselpos.com – Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu, gelar pelatihan kepada Bumdes dan Pelaku Usaha Kecil Menengah pada sektor terkait.
Yuliana Herawati selaku plt Kepala Dinas Perikanan Tanbu, kepada kalselpos.com, Kamis (26/8) sore menyampaikan hal tersebut.
“Kegiatan ini melibatkan Dinas Perikanan dan Tim Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan (BBRPPBKB) Kalantan Selatan,” terang Yuliana Herawati.
Jadwal kegiatan ini dimulai selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 26 -28 Agustus 2020

Petani Rumput Laut (Ilustrasi)

Adapun materi pelatihan nya seperti Pengolahan Pupuk Hayati berbahan dasar rumput laut, ikan rucah, abu tandan sawit dan kotoran hewan yang ditempatkan di Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang.
Kemudian Pelatihan inovasi ikan patin menjadi berbagai olahan makanan seperti kerupuk abon dan lain lain nya. untuk pelatihan ini ditempatkan di Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat papar nya.
Yuliana Herawati menjelaskan, program ini bagian dari program Pemerintah baik Pusat ataupun Daerah yakni pemulihan ekonomi paskah pandemi Covid-19 sejak 6 bulan kebelakang.
“Dia berharap, kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin bagi masyarakat kita kedepan nya. selain pemulihan ekonomi hal ini merupakan bagian dari penguatan ekonomi juga,” tukasnya.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Kristiawan
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.