Siswa Kurang Mampu Bakal Dapat Pulsa dari BOS ‎

RAPAT KOORDINASI- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, memimpin rapat koordinasi secara virtual.(Kominfo)‎

Kandangan,kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), mengelar rapat koordinasi membahas perkembangan Covid-19 ‎secara virtual atau video conference melalui kantor instansi masing-masing, Kamis (13/8).

Rapat koordinasi tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, Sekretarias Daerah Kabupaten HSS, Muhammad Noor dan para asisten.‎

Bacaan Lainnya

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan upaya-upaya yang dilakukan dalam mengatasi pendidikan hingga sampai saat ini proses belajar mengajar masih belum bisa dilakukan secara tatap muka, karena HSS masih berada pada zone oranye.  “Untuk sementara belum bisa melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka,” ujar bupati.

‎Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Siti Erma, mengatakan proses bembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini ada beberapa keluhan baik dari orang tua, siswa maupun tenaga pendidik.

Dikatakannya, untuk menanggapi keluhan dalam pendidikan tersebut, pihaknya sudah mengambil langkah dan kebijakan yang menganggarkan dana Bantua Operasional Sekolah (BOS) untuk pembelian pulsa. 

Menurutnya, untuk SD dianggarkan dana BOS untuk pembelian pulsa‎ Rp143 juta rupiah dan SMP Rp 67 juta rupiah. “Dengan pembelian pulsa tersebut, anak-anak yang kurang mampu akan teratasi dengan pemberian pulsa,” ujarnya.

Selain itu, melaksanakan guru kunjung yang tenaga pendidiknya mengunjungi daerah-daerah yang sulit dijangkau jaringan, akan datang memberikan pelajaran bagi siswa‎ secara berkelompok maksimal 5 orang. “Guru-guru mendatangi siswa secara bergantian, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Tinggalkan Balasan