Persiapan Pengibaran Bendera di Istana Negera, Maulana Latihan Pemantapan ‎

LATIHAN- Muhammad Asri Maulana latihan dasar PBB untuk pemantapan melaksanakan tugas paskibraka di istina negara pada 17 Agustus 2020.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– ‎Untuk mempersiapkan diri melaksanakan tugas pengibaran bendera pada ucapaca HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia‎ (RI) di istana negara pada 17 agustus 2020, Muhammad Asri Maulana telah melakukan persiapan dan latihan PBB guna pemantapan.‎

Muhammad Asri Maulana, Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Kandangan, mengatakan untuk berangkar ke Jakarta melakasanakan tugas sebagai pengibar bende‎ra pada 17 Agustus 2020 di istana negara, sudah melakukan persiapan dan pematapan latihan PBB bersama pelatih dan rekan-rekannya.

“Saya sudah melaksanakan latihan dasar PBB, seperti jalan ditempat, langkah tegap, melipat dan membentangkan bendera,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, sudah mengurus izin kepada pihak sekolah untuk mengikuti rangkaian kegiatan pelaksanaan pengibaran benderan pada HUT ke-75 kemendekaan RI pada 17 Agustus.

“Saya sudah minta izin dan sudah pamitan dengan bupati, wakil bupati dan dinas terkait untuk melaksanakan tugas pengibaran bendera di istana negara pada  17 Agustus mendatang,” ujarnya.

Sementara untuk persyarakan kesehatan, sudah melakukan swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basry Kandangan. “Alhamdulillah, hasilnya swabnya negatif Covid-19, ujarnya.

Pelatih Paskibra Kabupaten HSS, Pettu Dedi‎ Irwansyah, mengatakan Maulanan tahun ini kembali di panggil ke istana negara untuk melaksanakan tugas menjadi paskibraka pada 17 Agustus 2020).‎

Dikatakannya, untuk memantapkan Maulana melaksanakan tugas pengibaran benderan, pihaknya telah memberikan latihan PBB dasar, mulai jalan ditempat, langkah tegap, dan melipat dan membentang bendera. “Semoga dengan pemantapan latihan dasar PPB yang diberikan Maulana lebih baik lagi melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Ia berharap kedepan ada penerus Maulana dari Kabupaten HSS yang bisa berprestasi ditingkat nasional sebagai pengibar bendera di istana negara dalam peringatan HUT RI. “Semoga tahun depan ada lagi yang mewakili Provinsi Kalsel, terutama dari Kabupaten HSS,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi