Artis terlibat Prostitusi Online, Polisi terus dalami Kasusnya

Para awak media saat meliput diamankannya artis HH yang diduga terlibat kasus prostitusi online di Medan. (net)

kalselpos.com– Setelah mengaman HH artis FTV dan pria 
pengusaha asal Medan 
berinisial A yang diduga terlibat kasus prostitusi online, pihak Polrestabes Medan juga mengamankam seorang pria R (30).

Sebelumnya, HH dan A
digerebek polisi di sebuah kamar hotel 
berbintang di Kota Medan, Minggu (12/7/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menyebutkan, dalam kasus ini turut diamankan R (30) warga Medan yang merupakan kaki tangan muncikari di Jakarta.

“Jadi hari ini ada tiga orang saksi yang kita periksa, dan saat ini statusnya masih saksi,” ungkap Riko di Mapolrestabes Medan, saat diwawancarai, Senin (13/7/2020).

Setelah penindakan pukul 23.30 WIB, Riko memaparkan, pemeriksaan kepada yang bersangkutan secara maraton, dari tengah malam sampai pagi menjelang subuh.

“Karena yang bersangkutan capek, kemudian istirahat, kemudian kita lanjutkan pemeriksaan,” ungkapnya. Senin (13/7/2020).

Dari pemeriksaan tersebut, Riko mengatakan pengakuan sang wanita bahwa dirinya adalah artis dari FTV kemudian selebgram dan model.

“Kemudian sore hari ini kita laksanakan tes kesehatan setelah kemarin kita amankan dan untuk sore hari ini kita tes kesehatan dan tes Covid-19,” terangnya.

Ia juga menjelaskan untuk saksi R yang bertugas menjemput HH di bandara dalam kasus ini perannya masih diselidiki.

Selanjutnya, Kasat Reskrim Polrestabes 
Medan, Kompol Martuasah Tobing membeberkan satu orang saksi yang diperiksa yang diduga berperan sebagai muncikari.

“Satu lagi saksinya, ya muncikari inisialnya R seorang laki-laki umurnya sekitar 30 tahun warga kota Medan, tugasnya untuk menjemput HH dari bandara,” jelasnya.

Namun, Martuasah menyebutkan bahwa R ini adalah suruhan bos germo yang saat ini diduga tinggal di ibu kota Jakarta.

“Dia itu pesuruh atau kaki tangannya dari muncikari, Selanjutnya kita akan kembangkan dan kita duga bos muncikari adalah orang Jakarta,” ungkapnya.