Ditengah Pandemi Covid-19, HSS Mampu Mencapai Target KB Akseptor

  • Whatsapp
MEMANTAU- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, memantau pelayanan KB asakseptor‎.(Humas) ‎

Kandangan, kalselpos.com– Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak ‎Kabupten Hulu Sungai Selatan (HSS) merealisasikan target akseptor gratis yang diberikan pemerintah pusat 2.399 atau mencapai 124 persen.‎


MEMANTAU- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, memantau pelayanan KB asakseptor‎.(Humas)‎

“Alhamdulillah, target yang diberikan pemerintah pusat 2.399 dalam program sejuta akseptor, sudah mencapai 124 persen,” ujar Kepala ‎Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak ‎Kabupten HSS, Is Sulastuti.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, ‎pelayanan akseptor KB gratis merupakan bagian dari kegiatan nasional pelayanan 1 juta akseptor, yang dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia.  “Untuk memenuhi jumlah 1 juta akseptor, Pemkab HSS diberi target 2339 akseptor, dan capaiannya ‎124 persen,” ujarnya.
‎‎
Dikatakakannya, pencegahan dan penanggulangan Covid-19 akan efektif jika masyarakat, dimulai dari keluarga masing-masing, menyadari pentingnya mengikuti protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, bahkan mengurangi kegiatan diluar rumah, selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan.



Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19 ini keluarga memiliki arti dan peran penting dalam mencegah dan menangkal berbagai hal-hal yang tidak diinginkan. “Jaga setiap anggota keluarga baik itu dari penularan Covid-19, pemahaman radikalisme dan terorisme,” ujarnya.

Ia berharap, semua lapisan masyarakat  mendisiplinkan masing-masing anggota keluarganya, dalam mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang saat ini. “Mari kita terapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari paparn Covid-19,” ajaknya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Sofan
Editor : Wandi