Wabup Syamsuri Kunjungi Lansia Asuhnya

  • Whatsapp
MEMBERIKAN- Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, memberikan bingkisan kepada Kakek Aji.(Kominfo)‎

Kandangan,kalselpos.com– Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, mengunjungi lansia asuhnya, di Desa Paharangan, Kecamatan Padang Batung, Selasa (30/6).

Lansia asuh Wabup Syamsuri ini bernama Kakek Aji yang hidup sendiri jauh dari keluarganya, sehingga masuk dalam program lansia asuh sebagai bentuk kepedualian dan perhatian pemerintah setempat.

Bacaan Lainnya

Selain masuk dalam program lansia asuh, Kakek Aji mendapatkan bantuan tempat tinggal di rumah sejahtera program pemerintah‎ daerah (Pemda), dan mendapatkan bantuan beras sejahtera, serta jaminan hidup (jadup) sebesar Rp.225.000 perbulan.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup Kabupaten HSS, Syamsuri Arasyad‎, mengajak Kakek Aji yang sedang duduk di teras rumah bercengkrama sambil bercanda, dan mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan, sering mencuci tangan setelah berpergian.

‎Wabup Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, mengaku sangat bersyukur untuk kesekian kalinya bisa menjenguk orang tua lansia asuhnya tersebut.‎ “Alhamdulillah, kakek Aji masih sehat seperti dulu. Dan masih bisa berbagi cerita kesehariannya,” katanya.

‎Diungkapkan wabup, bahwa dirinya sering menjalin komunikasi untuk memastikan keadaan orang tua lansia asuh, selalu dalam kondisi baik dan tidak sakit.‎ “Alhamdulillah sampai saat ini Kakek Aji dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Usai menjenguk, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, memberikan bingkisan kepada Kakek Aji, yang didampingi ‎Sekretaris Dinas Sosial Kabupten HSS, Rabiatul Adawiyah, Kabid Rehabilitasi Sosial, Rahmani, Camat Padang Batung Heri Utomo, dan Kepala Desa Pahampangan Muhammad Amin.‎

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *