Tim Gugus Tugas Provinsi Sambangi Bumi Antaluddin ‎

  • Whatsapp
 MENJELASKAN- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry menjelaskan penangan Covid-19 kepada tim gugus tugas provinsi kalsel.(kominfo)

KANDANGAN,Kalselpos.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus berupaya  melakukan penelusuran orang-orang yang tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

“Pemkab HSS melalui Tim Gugus Tugas telah melakukan rapid test di beberapa pasar,” kata Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, kepada rombongan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Kalsel, Senin (25/5) yang melakukan pemantauan.

Bacaan Lainnya

‎Selain itu, kata bupati, pihaknya melakukan pengawasan dan edukasi kepada masyarakat, untuk menggunakan masker saat keluar rumah, dan penerapan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun, makan makanan bergizi dan sering berolahraga.

‎”Insya Allah‎ dengan waspda dan ikhtiar yang dilakukan kita bisa terhindar dari Covid-19,” katanya.

‎Saat ini, ungkap bupati, data Covid-19 di Kabupaten HSS terkonfirmasi berjumlah enam orang, sembuh empat, satu masih dirawat dan meninggal satu orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi  Kalsel, Abdul Harris Makkie, mengatakan dalam menangani Virus Corona Pemerintah Provinsi terus menambah jumlah alat test, sehingga data bisa diperoleh lebih cepat dan realtime.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemkab HSS yang sudah melakukan penanganan Covid-19 untuk menekan peningkatan kasus. “Salah satu caranya adalah merubah pola pikir untuk mengikuti protokol kesehatan,” katanya.‎
‎‎
Hadir dalam penyambutan tersebut, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, unsur Forkopimda, Sekda HSS, Muhammad Noor, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, Siti Zaenab, Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, dr Rasyidah.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *